Fix Error org.freedesktop.PolicyKit.Error.Failed: ('system-bus-name', {'name': ':1.54'}):

| Coment

Ada yang pernah mengalami masalah error seperti ini ? Mungkin iya, mungkin tidak. Dan saya pikir tidak banyak yang mengalami masalah ini. Masalah ini ada karena tangan anda yang henti bermain di sistem.
Masalah ini terjadi saat mencoba install japanese language untuk mencoba menggunakan ibus. Ibus adalah input method di linux yang digunakan untuk mengetik huruf seperti huruf kanji, thai, china atau sejenisnya. Sebelumnya masalah ini terjadi pada linux mint 16 yang saya gunakan, linux mint saya menggunakan open box sebagai Window manager.
Dengan menggunakan xterm saya memanggil cinnamon-setting untuk melakukan installasi language. Saat tab language melakukan installasi maka keluarlah error berikut "org.freedesktop.PolicyKit.Error.Failed: ('system-bus-name', {'name':  ':1.37'}): org.debian.apt.install-or-remove-packages". Saya mencoba menghapus software center dan melakukan installasi kembali tapi hasilnya masih sama, error masih saja muncul.
Saya baru ingat kalau saat melakukan installasi language dari cinnamon-setting tidak ada authentifikasi root, mungkin ini alasan installasi error. Akhirnya saya coba membuka cinnamon-setting dengan "gksudo" ( -$ gksudo cinnamon-setting & ). Perintah ini akan memberikan pop-up authentifikasi password root anda, masukkan maka cinnamon-setting terbuka. Mode ini otomatis sudah menggunakan authentifikasi root anda.
Kemudia melakukan installasi, maka installasi berjalan lancar tanpa error. Semoga membantu. Salam Open Source.

referensi :
* https://bugs.launchpad.net/ubuntu/+source/update-manager/+bug/722828
* http://askubuntu.com/questions/218961/policykit-error-when-trying-to-install-remove-programs-in-the-software-center
Share this article :
 
Copyright © 2011. Linux & OpenSource - All Rights Reserved
Support : NdamarKangingan | The Braders | Mas Template