Mengatasi GPG Error key ppa.launchpad

| Coment

Kemarin saya mengalami masalah GPP Error di linux saya. Masalah ini terjadi di distro Linux Mint yang baru saya gunakan. Masalah ini adalah ada pesan Error GPG setelah melakukan update repository dengan perintah “~$ sudo apt-get update”. Berikut gambar GPG Error yang saya alami.


Ada banyak solusi cara menyelesaikan masalah GPG Error seperti ini [Google] atau di superuserdotcom. Erorr seperti ini terjadi setelah saya melakukan Add repository dari situs ini untuk menginstall Gimp 2.8 di linux mint saya. Saya fikir repository tersebut sedang error atau down. Jika anda mengalami masalah seperti anda bisa mengikuti cara ini.
Edit file repository yang telah anda tambahkan, disni saya telah menambahkan repository otto seperti di atas pada directory /etc/apt/source.list.d/ dan berikan komen dengan tanda “#” seperti gambar berikut dan jangan lupa save. Setelah itu lakukan update dengan perintah “~$ sudo apt-get update”. 


Maka seharusnya masalah tersebut sudah teratasi. Sebagai wacana adalah cobalah mengingat kembali apa yang telah dilakukan dengan linux anda sehingga menjadi error. Distro mayor yang selalu mengeluarkan release sudah didesain untuk stabilitas terutama dengan kode LTS berbeda dengan distro linux dengan model Rolling Release seperti Arch Linux dengan error yang bisa disebabkan crash library untuk beberapa package. 
Baca, baca dan baca itu solusi terbaik untuk mengatasi error linux kalian. Salam Open Source.
Share this article :
 
Copyright © 2011. Linux & OpenSource - All Rights Reserved
Support : NdamarKangingan | The Braders | Mas Template