Script for Start,Stop,Restart Lampp Linux

| Coment

Salam OpenSource!!. Kali ini saya ini share script sederhana saya untuk start,stop,restart xampp/lampp dengan sekali perintah. Script ini saya buat karena terkadang bosan untuk mengetuk papan keyboard saya terlalu banyak.
Berikut contoh hasil perintah pada sisi hitam kesayangan saya.


Download script disini.

berikan hak akses script dengan perintah :
sudo chown useranda:root xampp 
kemudian untuk dapat dieksekusi oleh user berikan perintah :
sudo chmod a+x xampp
Terakhir copy file xampp pada directory /usr/bin dengan perintah :
sudo cp xampp /usr/bin 
Coba jalankan dengan perintah :
~$ xampp 
Lihat jugaa untuk install xampp linux disini.

salam opensource [pocil]
Share this article :
 
Copyright © 2011. Linux & OpenSource - All Rights Reserved
Support : NdamarKangingan | The Braders | Mas Template