'Instagram' di linux

| Coment

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peralatan bergerak (Wiki: Instagram).
Tapi, kali ini saya tidak membahas instagram secara utuh, saya sudah lama menggunakan instagram pada ponsel android saya. Terkadang saya perlu melakukan editing foto di linux menggunakan gimp, tapi ini memakan waktu meski hanya sekedar memberikan efek Retro. 
Akhirnya beberapa waktu lalu saya mendapatkan aplikasi editing (efect) foto seperti instagram yang berjalan di linux, aplikasi ini cukup sederhana dan menyenangkan. Layaknya instagram yang terdapat berbagai macam efect foto yang menarik. Aplikasi ini bernama XnRetro (XnSoft). Silahkan mencobanya sendiri.



XnRetro direct download disini
XnRetro site disini
Share this article :
 
Copyright © 2011. Linux & OpenSource - All Rights Reserved
Support : NdamarKangingan | The Braders | Mas Template